FOTO: Kondisi Psar Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan saat pertama kali beroperasi/Jumat, 28 Februari 2020/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM
#

Mulai Beroperasi, Pasar Borongrappoa Bulukumba Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Jumat, 28 Februari 2020 | 12:16 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Pasar tradisional Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan akhirnya mulai difungsikan. Pasar yang terletak di belakang Kantor Camat Kindang ini beroperasi per hari ini, Jumat (28/2/2020).

Meski hari pertama beroperasi, tapi pasar Borongrappoa sudah mulai dipadati pengunjung. Para pengunjung didominasi warga dari berbagai desa di Kecamatan Gantarang dan Kecamatan Kindang.

Salah satu personil Dishub Bulukumba, Amir yang ditemui di lokasi, terlihat berupaya mengatur arus lalu lintas di sekitar pasar.

Salah seorang tokoh masyarakat, Rukman yang ditemui di lokasi berharap, dengan beroperasinya Pasar Borongrappoa  mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Kelurahan Borongrappoa.



“Alhamdulillah sudah difungsikanmi pasar, semoga pasar yang baru ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Borongrappoa secara khusus,” kata Rukman yang akrab disapa Edo.

Dia menambahkan, selain meningkatkan perekonomian, pasar Borongrappoa menjadi solusi akses jalan poros menuju Kota Bulukumba. Menurutnya jalan poros menuju kota Bulukumba tidak lagi terganggu.

Dimana diketahui, Pasar Borongrappoa ini sebelumnya terletak di sebelah kanan Puskesmas Borongrappoa. Lokasi pasar lama berdiri di atas tanah pinjam pakai oleh pemilik bernama Karaeng H Baddu yang saat ini tinggal di Bekasi, Jawa Barat.

Pembangunan Pasar Borongrappoa diketahui mulai dikerjakan pada 1 April 2015 lalu. Pasar ini menggunkan anggaran sekitar 1,5 Milyar.(*)

Reporter: Khaerul Fadli


BACA JUGA