#

250 Personel Polres dan 60 Brimob Polda Amankan Pilkades Serentak Bulukumba

Sabtu, 29 Februari 2020 | 00:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 250 Personil Polres Bulukumba dan 60 Brimob Polda Sulselbar akan dikerahkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bulukumba, 5 Maret 2020 mendatang.

Jika tak ada aral yang melintang, sebanyak 64 desa se Kabupaten Bulukumba dijadwalkan akan melaksanakan Pilkades serentak.

“Mulai tanggal 3 Maret 2020, seluruh pasukan yang 250 orang itu dan ditambah 60 orang dari Brimob, kita akan sebarkan ke lokasi yang akan melaksanakan Pilkades, dan pasukan kita tarik pada tanggal 7 Maret atau 2 hari pasca Pilkades,” kata Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta melalui pesan Whatsapp, Jumat (28/2/2020).

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi adanya gangguan menjelang hingga usai Pilkades serentak.



Gany juga mengimbau seluruh masyarakat Bulukumba khususnya di 64 Desa yang akan melangsungkan Pilkades, baik sebelum maupun setelah Pilkades, agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Desanya masing-masing.

Tidak hanya itu, jika mengetahui ada oknum yang melakukan money politik, Gany meminta untuk segera dilaporkan. Yang pasti katanya, sudah ada anggota Intelkam yang memonitor apa yang terjadi di Desa yang akan melakukan Pilkades serentak 5 Maret mendatang.(*)

Reporter: Khaerul Fadli


BACA JUGA