Konfirmasi ke Panitia, 90 Persen Pengurus KNPI Arham Basmin Siap Hadiri Pelantikan

Sabtu, 29 Februari 2020 | 22:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan dibawa kendali Arham Basmin Mattayang rencananya akan dilantik pada tanggal 7 dan 8 Maret 2020 mendatang.

Sejumlah pengurus yang disusun Arham Basmin Cs dari 24 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan telah mengkonfirmasi kehadiran dan siap dilantik. Ketua panitia pelantikan dan orientasi kader KNPI Sulsel, Indira Mulyasari Paramastuti mengatakan, hingga saat ini sudah ada 90 persen pengurus yang mengkonfirmasi ke panitia siap hadir.

“Sudah ada 90 persen. Artinya kurang lebih 300 pengurus siap hadir,” kata Indira saat memberikan keterangan pers di Hotel Lamacca, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Minggu (29/2/2020).

Sejumlah tamu VIP juga telah diundang. Bakal hadir tokoh nasional Akbar Tandjung, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan uang terdiri dari Gubernur dan Wakil Gubernur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan serta kepala daerah se Sulawesi Selatan.



“Kami juga mengundang para senior, mantan ketua dan pengurus KNPI, mantan ketua dan pengurus MPI KNPI, serta jajaran pengurus DPP KNPI direncanakan akan hadir lengkap,” ungkap Arham.

Pelantikan dan Orientasi Pengurus ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 7 dan 8 Maret mendatang. Tanggal 7 dimulai dengan registrsi dan dilanjutkan dengan outbound.

“Outbound kita lakukan untuk membangun hubungan emosional dengan sesama pengurus, karena pasti masih banyak pengurus yang berasal dari lintas daerah kurang akrab, dan kegiatan outbound diambil alih oleh pihak SPN Batua,” tutur Indira.

Pada tanggal 7 malam, pelantikan akan dilakukan. Tanggal 8 pagi hingga malam hari dilanjutkan dengan orientasi kader.

Ketua Bidang Organisasi KNPI Sulsel, Yusuf menambahkan, pada orientasi nanti Arham Basmin akan memberikan pengarahan untuk menyatukan persepsi ber KNPI.

“Bung Arham juga akan menyampaikan platform arah KNPI Sulawesi Selatan. Mau dikemanakan ini KNPI,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA