Konsultasi Hukum dan Cek Kesehatan Gratis KNPI Sulsel di CFD Boulevard

Sabtu, 29 Februari 2020 | 22:05 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan dibawa kepemimpinan Andi Arham Basmin bakal menggelar bakti sosial pada lokasi Car Fre Day Jalan Boulevard Makassar, Minggu pagi (1/3/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian pelantikan pengurus DPD KNPI Sulsel. Panitia pelaksana menyiapkan dua item kegiatan dalam Baksos tersebut, yakni pemeriksaan kesehatan gratis dan konsultasi hukum gratis.

“Kita menyiapkan beberapa booth untuk konsultasi hukum. Untuk pemeriksaan kesehatan gratis, yaitu cek gula darah, cek kolestrol, cek golongan dan tekanan darah,” kata ketua panitia pelaksana, Indira Mulyasari Paramastuti, Sabtu (29/2/2019).

Dia melanjutkan, untuk bantuan konsultasi hukum KNPI Sulsel memberdayakan pengurus. Menurut Indira ada banyak pengurus yang berprofesi sebagai pengacara dan berlatar belakang pendidikan hukum.

“Begitu juga untuk pemeriksaan kesehatan. Ada beberapa pengurus kita yang memang berprofesi sebagai dokter. Selain itu kita juga bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran UMI, Fakultas Kedokteran Unismuh dan Fakultas Kedokteran Unhas,” ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu.

Kegiatan bakti sosial ini akan buka pukul 06.00 Wita. Kemudian berakhir saat akses jalan di lokasi Car Fre Day kembali dibuka, yakni sekitar pukul 10.00 Wita.

Dilanjutkan Indira bahwa kegiatan ini dibuka untuk umum dan menargetkan peserta sebanyak-banyaknya.(*)


BACA JUGA