FOTO: Kapolres Bulukumba AKBP Gani Alamsyah Hatta saat memberikan keterangan pers di hadapan awak media/Jumat malam, 28 Februari 2020/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM
#

Tekan Angka Kriminalitas, Polres Bulukumba Harap Partisipasi Masyarakat

Minggu, 01 Maret 2020 | 12:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Kapolres Bulukumba, AKBP Gani Alamsyah Hatta meminta masyarakat berpartisipasi dalam menekan angka kriminalitas di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Gani Alamsyah saat memberikan keterangan pers, di warkop 45, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba Jumat malam (28/2/2020).

Dia menghimbau seluruh masyarakat Bulukumba , agar segera melaporkan kepada aparat berwajib, jika di tempat ia  tinggal terdapat suatu tindak pidana kriminalitas.

Menurutnya, pengungkapan suatu kasus, pihak kepolisian juga sangat membutuhkan peran dan turut serta masyarakat.



“Tidak ada kejahatan yang tidak meninggalkan bekas, kita akan lakukan secara profesional. Kami minta dukungan dari masyarakat yang mengetahui informasi, untuk memberikan keterangan sebenar-benarnya,” kata Gani Alamsyah.

Menurut Gani Alamsyah, dengan adanya peran serta masyarakat, tindakan kriminalitas bisa ditangani dengan cepat dan tepat. Dalam kesempatan itu, dia memastikan seluruh personil Polres Bulukumba akan bekerja secara profesional dan tanggap.

“Sehingga dalam proses penyelidikan dan penyidikan kasus, tentunya dapat dilaksanakan secara tepat dan cepat. Saya perintah seluruh personil untuk bekerja sesuai fungsinya masing-masing, setiap anggota Polri mengembang fungsi penyelidikan. Saya perintahkan usut tuntas,” tegas Gani.

Hal senada diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra. Menurutnya, dalam operasi rutin yang dilakukan tersebut tidak hanya mampu menekan angka tindak pidana kriminalitas yang kerap terjadi di jalan raya, maupun wilayah rawan serta ruang-ruang publik.

“Namun kegiatan operasi rutin tersebut secara faktual juga mampu menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas),” jelasnya.(*)

Reporter: Khaerul Fadli


BACA JUGA