FOTO: Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto pada CFD perdana di Kabupaten Bulukumba/Minggu, 1 Maret 2020/Khaerul Fadli/Ist
#

Wabup Tomy Satria Luncurkan CFD, Sarana Olahraga dan Pusat Kuliner

Minggu, 01 Maret 2020 | 19:05 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto meluncurkan program hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di Bundaran Pinisi dan Lapangan Pemuda, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu pagi (1/3/2020).

Agenda peluncuran CFD ini berdasarkan tindak lanjut Peraturan Bupati Bulukumba nomor 10 tahun 2018 tentang hari bebas kendaraan bermotor, dan ruang terbuka olahraga, serta menyikapi hasil Rakor beberapa Sabtu, 29 Februari 2020 lalu.

Kebijakan penutupan jalan untuk lokasi CFD ini berlangsung selama dua hari setiap pekan, yakni Sabtu malam mulai pukul 18.00 hingga pukul 22.00. Dilanjutkan pada setiap Minggu pagi, mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00.

Tomy Satria Yulianto berharap agar program Car Free Day ini dapat memberi ruang bagi masyarakat untuk menikmati malam minggunya di seputaran Lapangan Pemuda yang dijadikan rute Car Free Day, tanpa ada gangguan kendaraan roda dua atau empat.



“Serta pada hari Minggu pagi, lokasi ini digunakan sebagai tempat berolah raga yang juga bebas dari emisi buangan dari kendaraan bermotor,” harap Tomy Satria.

Di lokasi CFD juga akan dijadikan ruang usaha kecil yang bergerak di bidang usaha kuliner. Sehingga tiap malam minggu, sekitaran bundaran pinisi dan Lapangan Pemuda akan menjadi pasar kuliner.

“Sehingga masyarakat bisa menikmati malam minggu sambil membeli berbagai jenis makanan dan minuman di sekitar lapangan Pemuda,” ungkapnya.(*)

Reporter: Khaerul Fadli


BACA JUGA