Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Hotel Claro, Selasa (20/10/2020).

Pemkot Makassar Belum Izinkan Kegiatan Car Free Day

Rabu, 04 November 2020 | 19:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar rupanya masih melarang kegiatan Car Free Day (CFD) untuk digelar. Hal tersebut disampaikan oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Diakui Rudy, dirinya belum bisa memberikan rekomendasi terkait pembukaan CFD bagi masyarakat Makassar. Olehnya, mereka pun dilarang sebelum ada penyampaian resmi dari Pemkot.

“Kalau CFD sebenarnya belum, kita masih belum berikan rekomendasi,” kata Rudy saat ditemui di Kantor Industri Kapal Indonesia (IKI), Rabu (04/11/2020).

Adapun alasannya, kata Rudy, karena CFD di tengah pandemi justru dapat menimbulkan penularan Covid-19. Sebab, keramaian pengunjung dipastikan tak terhindarkan.



“Karena itu masih sangat potensi,” sambung Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini. 

Sejauh ini, Pemkot Makassar telah mengeluarkan kebijakan pelonggaran beberapa aktifitas untuk digelar kembali. Terbaru, pihaknya telah membolehkan bioskop beroperasi.

Sementara, CFD sampai sekarang belum dibolehkan. Namun, masyakarat terlihat sudah berolahraga di area CFD seperti Jalan Boulevard dan Penghibur tiap Minggu. (*)


BACA JUGA