Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar

Virus Corona Masuk di Indonesia, Dinkes Makassar Siapkan RS Wahidin Tangani Pasien

Senin, 02 Maret 2020 | 21:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengumumkan adanya dua warga Indonesia yang telah terjangkit virus corona atau COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Makassar mengaku jika pihaknya telah menyiapkan beberapa cara untuk menangani masalah tersebut nantinya.

Salah satunya ialah menyiapkan Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo sebagai tempat penanganan pasien yang positif terjangkit virus tersebut. Akan tetapi, untungnya, hingga kini belum ada laporan mengenai adanya virus mematikan ini di Makassar.

“Saya cek tadi pagi, belum ada,” katanya saat dihubungi, Senin (3/2/2020).

Akibat virus yang telah mewabah di Indonesia ini, pihaknya pun akan terus melakukan pemantauan di lapangan. Komunikasi intensif akan dibangun dengan semua pihak Rumah Sakit di Makassar.  



“Saya akan terus cek situasi di Kota Makassar, kita berharap tidak terjadi apa-apa,” tutupnya.

Naisyah pun mengimbau agar masyarakat mulai sekarang menghindari tempat kerumunan. Serta tidak melakukan perjalanan yang dirasa tidak penting agar tidak terjangkit virus Corona. 

“Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujarnya. 

Selain itu, dia juga menganjurkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk itu, buah-buahan yang mengandung vitamin C sangat penting untuk dikonsumsi.

“Jaga kesehatan, dan bila mengalami batuk biasa seharusnya jangan malu memakai masker,” paparnya.(*)


BACA JUGA