Kepala Puskesmas Parangloe, Faisal (berdiri) saat menyampaikan usulan bantuan mobil ambulance dan pembangunan puskesmas baru kepada anggota DPR RI, H Ashabul Kahfi yang melakukan reses di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa, Jumat (6/3/2020)

Reses Ashabul Kahfi, Kepala Puskesmas Parangloe Minta Mobil Ambulans

Jumat, 06 Maret 2020 | 21:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Anggota DPR RI, H Ashabul Kahfi kembali melanjutkan reses. Kahfi menemui konstituennya di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa, Jumat (6/3/2020).

Reses kali ini menyerap banyak aspirasi masyarakat. Salah satunya mengenai permintaan mobil ambulans dari pihak Puskesmas Parangloe. 

Kepala Puskesmas Parangloe, Faisal mengatakan, saat ini pihaknya punya satu unit ambulans dari Pemkab Gowa. Hanya saja, hal itu dianggap belum cukup mengingat wilayah Parangloe yang luas. 

“Wilayah Parangloe cukup luas. Sementara mobil ambulans kami baru satu unit. Kami sangat berharap, Bapak Ashabul Kahfi bisa memperjuangkan pengadaan mobil ambulans untuk Puskesmas Parangloe di APBN,” pinta Faisal. 



Selain mobil ambulans, Faisal juga berharap Ashabul Kahfi memperjuangkan di pusat pembangunan puskesmas baru untuk daerah terpencil di Kecamatan Parangloe. 

“Demi peningkatan akses layanan kesehatan kami juga sangat membutuhkan bangunan puskesmas baru di wilayah terpencil,” ungkapnya.

Ashabul Kahfi merespon positif permintaan Kepala Puskesmas Parangloe, Faisal. Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) asal Sulsel itu pun berjanji akan memperjuangkan bantuan mobil ambulance dan pembangunan puskesmas baru melalui APBN. 

“Bagi saya ini usulan bagus. Tentu siap maksimal saya perjuangkan di DPR Pusat,” katanya. 

Kahfi juga akan mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Pesantren serta bantuan modal usaha mandiri bagi masyarakat. “BLK dan modal usaha mandiri untuk mendorong kesejahteraan rakyat,” ucapnya. 

Camat Parangloe, Mappatangka Talli mengapresiasi reses Ashabul Kahfi di wilayahnya.(*)


BACA JUGA