FOTO: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Selain Pusat Informasi, Peace Room A’kio Dapat Memantau Seluruh Wilayah Gowa

Senin, 09 Maret 2020 | 13:38 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM– Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menaruh harapan besar terciptanya kedamaian yang lebih di masyarakat dengan resminya Program Peace Room A’kio yang digagas Dinas Kominfo SP Gowa.

Program yang berbasis teknologi tersebut merupakan pusat visualisasi instansi yang berisi data informasi secara keseluruhan.

“Selain pusat informasi, di sana juga akan jadi semacam pemantau secara keseluruhan wilayah kita, demi menciptakan kedamaian yang lebih di masyarakat,” jelas Adnan, Senin (9/3/2020)

Untuk memantau keadaan, setidaknya 60 Titik akan dipasang CCTV yang nantinya akan dihubungkan secara real time di peace room tersebut.



“Saat ini sudah 27 CCTV, ke depannya kita akan pasang 60. Saat ini yang terpasang di beberapa perempatan, ruas jalan utama dan kantor-kantor pemerintahan.

Sementara itu salah satu icon Kabupaten Gowa, Syeikh Yusuf Discovery juga akan dilengkapi 10 CCTV yang terbagi dalam 4 Zona untuk memantau area publik yang terletak di Jl Masjid Raya.

“Kita akan mudah memantau segala aktivitas masyarakat nantinya di sana apabila sudah resmikan, sebab di sana akan ramai sekali nantinya,” jelasnya.

Adnan sengaja menempatkan 10 CCTV di icon Gowa itu sebagai cara untuk menjaga keamanan area publik.

“Bila kita lihat hal-hal yang mengganggu atau perusakan tentu akan dengan cepat kita tindaki dengan bekerja sama dengan pihak kepolisian,” tutupnya.(*)

*Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA