Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando

Isu Berpaket dengan Appi di Pilwalkot Makassar, Bando: Insha Allah Saya Sudah Bulatkan Tekad

Kamis, 12 Maret 2020 | 20:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Abdul Rahman Bando, salah satu birokrat senior ini disebut-sebut akan menjadi pendamping Munafri “Appi’ Arifuddin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. 

Saat ditemui, Bando pun mengaku siap untuk turut meramaikan kontestasi Pilwalkot ini. Menurutnya, pengalamannya selama dua dekade dalam pemerintahan, ia optimis bisa membawa perubahan bagi Kota Makassar. 

“Insha Allah, saya sudah bulatkan tekad untuk mempersembahkan pengalaman saya selama 22 tahun,” jelasnya ketika ditemui di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Kamis (12/3/2020).

Mengenai informasi yang menyebutnya bakal berpaket dengan Appi, ia memang mengaku sering berkomunikasi dengan CEO PSM itu. Tidak menutup kemungkinan jika paket Appi-Bando akan terwujud dalam waktu dekat ini.



“Komunikasi telah berjalan bersama beberapa pihak termasuk dengan bapak Munafri Arifuddin,” jelasnya. 

Saat ini, diketahui bahwa Bando masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Makassar. Akan tetapi, jika memang dirinya terpilih sebagai pendamping Appi, maka ia menegaskan siap menanggalkan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

“Saya ASN sekarang. Dengan melihat kondisi, katakanlah permintaan, saya akan berhenti jadi PNS,” katanya.(*)


BACA JUGA