Bayi perempuan ditemukan di belakang Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam Barandasi
#

Warga Barandasi Maros Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Belakang Madrasah

Sabtu, 14 Maret 2020 | 15:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Bayi perempuan ditemukan di belakang Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam Barandasi. Bayi tersebut ditemukan oleh penjaga kantin sekolah Dg Karra dalan sebuah kantong plastik.

Penemuan bayi tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Lau, AKP Sulaeman, dimana menurutnya bahwa bayi perempuan tersebut baru saja dilahirkan dan disimpan kantin belakang MTS Darussalam Barandasi.

“Kemungkinan besar hasil hubungan di luar nikah. Kami masih dalam penyelidikan. Belum tahu orang tuanya,” ungkap Sulaeman.

Setelah diperiksa ternyata bayi tersebut masih hidup. Sehingga, langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Lau.



Sulaeman menjelaskan, penemuan bayi itu sekitar pukul 6 pagi tadi. Di mana, Dg Karra hendak membuka kantin yang dijaganya. Namun, menemukan sebuah kantong plastik yang mencurigakan.

“Dekat sawah ditemukan kondisinya tidak menangis. Tetapi susah bernapas. Jadi langsung dibawa ke puskesmas, baru melapor ke polsek,” ungkapnya

Setelah menerima laporan, personel Polsek Lau pun langsung menuju TKP. Bayi perempuan tersebut lalu dirujuk ke RSUD Salewangang karena membutuhkan alat bantuan pernapasan.

Saat ini lanjut Sulaeman, kondisi bayi tersebut baik-baik saja setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis RSUD Salewangang.(*)


BACA JUGA