Road Race A'Kio di Sirkuit Kota Bunga Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Minggu 15 Maret 2020/ist

Ratusan Rider Ramaikan Road Race A’Kio di Malino

Minggu, 15 Maret 2020 | 16:36 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM -Sebanyak 320 rider ikut meramaikan Road Race A’Kio di Sirkuit Kota Bunga Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Minggu (15/3/2020). Ratusan rider tersebut berasal dari berbagai daerah di Sulawesi.

“Ada 320 starter dari berbagai daerah diantaranya Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan pastinya Sulawesi Selatan,” kata Direktur Gowa Otomotif Club, Andi Kasim Alwi (Acing) yang juga Ketua Panitia Pelaksana.

Walaupun hanya turnamen lokal, namun Acing menyebutkan bahwa event tersebut terasa seperti event Nasional. Pasalnya selain diikuti rider dari beberapa provinsi, kegiatan ini juga diikuti beberapa rider Nasional.

Ia juga mengaku bersyukur kegiatan yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit pembalap ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong.



“Kami sudah berkoordinasi dengan Camat Tinggimoncong dan beliau berharap acara ini bisa dilaksanakan sebagai event tahunan. Jadi ini menjadi PR Kami sebagai penyelenggara untuk bisa melaksanakan setiap tahunnya di Kota Malino,” jelasnya.

Olehnya itu iya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyalurkan bakat dan hobi para pembalap Sulawesi Selatan khususnya yang ada di Kabupaten Gowa.

“Dari pada mereka balapan liar, memang sasarannya di event resmi. Jadi ini sudah PR dari kita selaku penyelenggara dan Pemerintah bagaimama memikirkan adik-adik kita yang memang hobinya di otomatif khusunya di Road Race,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz MK yang mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini, dimana malino sebagai salah satu destinasi wisata sangat cocok dilaksanakan event-event seperti ini.

“Event ini sangat cocok dilaksanakan di Malino, dimana tentunya bisa memperkenalkan secara luas Malino sebagai destinasi wisata nasional dan wisata kebanggaan Gowa, juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kami dengan hadirnya peserta-peserta dari luar Gowa dan tentunya bisa melahirkan atlit-atlit lokal Malino untuk bisa lebih baik lagi ke depan,” kata Andry.

Camat Tinggimoncong berharap Road Race seperti ini tidak hanya me jadi agenda tahunan tetapi juga dapat ditingkatkan menjadi seri nasional bahkan internasional.(*)

*Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA