Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar

Tak Terindikasi Corona, RSUP Wahidin Tetap Isolasi Pasien ODP dari Gowa

Minggu, 15 Maret 2020 | 10:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo mengumumkan hasil pemeriksaan dari pasien Orang dalam Pemantauan (ODP) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf. Rupanya ia tidak terindikasi virus corona atau COVID-19.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Pemasaran RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizky Nirmala mengatakan, bahwa pasien tersebut tidak mengalami gejala apapun yang mengarah ke COVID-19. Akan tetapi, pasien tersebut mengidap penyakit infeksi lain. 

“Pasien tetap dirawat karena menderita penyakit lain dan sesuai prosedur ODP, pasien tetap dirawat di Gedung Infection Center,” katanya saat dihubungi, Sabtu (14/3/2020).

Adanya hasil tersebut, dengan ini pihaknya juga tidak melanjutkan pasien ke status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Olehnya itu, ia mengimbau agar warga tetap tenang sebab sampai saat ini belum ada pasien yang terindikasi terkena corona. 



“Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dengan senantiasa menjaga pola hidup sehat,” lanjutnya. 

Sebelumnya, video mengenai pasien rujukan yang dibawa dari RSUD Syekh Yusuf ini viral lantaran diduga merupakan suspect corona. Padahal hingga kini, belum ada pasien yang mengarah pada penyakit ini.(*)


BACA JUGA