Kadinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin saat melaporkan perkembangan kasus virus Corona di Makassar pada Rapat Koordinasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan COVID-19 Makassar di Ruang Rapat Sipakatau Kantor Wali Kota Makassar, Senin (16/03/2020)/FOTO/AGUNG EKA/ GOSULSEL.COM

Tiga Kasus PDP Corona di Makassar, 2 Negatif 1 Menunggu Hasil

Senin, 16 Maret 2020 | 15:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkas) Makassar menyebut saat ini di Makassar terdapat tiga kasus Pasien dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona. Mereka pun di rawat di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen ketiga pasien ini oleh Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) menunjukkan dua dari tiga pasien tersebut telah dinyatakan negatif COVID-19. Sementara itu, satu pasien masih menunggu hasil.

pt-vale-indonesia

Hal tersebut dibeberkan Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin saat Rapat Koordinasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan COVID-19 Makassar di Ruang Rapat Sipakatau Kantor Wali Kota Makassar, Senin (16/03/2020).

“Iya yang tiga itukan sudah dilakukan pemeriksaan, dua hasilnya sudah keluar negatif, dan satu sedang konfirmasi menunggu hasil,” katanya.

Sementara itu, tidak ada pasien Orang dalam Pemantauan (ODP) di Makassar. Namun ada 30 kasus orang yang sementara dalam pengamatan. Ini merujuk pada data Dinkes Makassar per 16 Maret.

Naisyah menyebut bahwa pemeriksaan ini berjalan lamban lantaran spesimen yang mesti diperiksa melalui Litbangkes. Namun dia berharap, agar pihak pemerintah menginginkan tiap daerah untuk turut melakukan pemeriksaan.

“Karena satu pintu pemeriksaan, semua dikirim ke Litbangkes dan itu berapa lama baru ada hasil. Mudah-mudahan daerah diberi kewenangan,” katanya. (*)


BACA JUGA