Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, H Takdir
#

Corona Jangkit Warga Sulsel, Kadisdik Maros Minta Sekolah Lakukan Ini

Senin, 16 Maret 2020 | 14:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Di awal tahun 2020 ini, dunia dihebohkan dengan virus mematikan yang begitu cepatnya menyebar hingga hampir di seluruh negara. Siapa yang tak lagi tahu Corona? Covid-19 yang tengah viral.

Berdasarkan data terakhir, sudah ratusan warga Indonesia yang positif terinfeksi virus tersebut. Dan itu tersebar di berbagai daerah.

Virus tersebut pun dikabarkan telah memasuki wilayah Makassar dan Gowa, dan kabupaten Maros adalah yang terdekat di antaranya. Potensi penyebaran Covid-19 ini sangat besar.

Berangkat dari kecemasan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, H Takdir mengimbau kepada sekolah sejajaran di seluruh tingkatan, demi mencegah dan mengurangi potensi terinfeksinya warga Maros.



“Kami mengimbau agar kepala sekolah mensosialisasikan kepada tenaga pendidik dan siswa terkait bahaya dan pencegahan Corona,” ujarnya.

Dirinya melanjutkan, berkenaan dengan beberapa cara untuk mencegah penularan virus tersebut. Salah satunya adalah menjaga kebersihan, dan menghindari keramaian.

“Sering mencuci tangan di sekolah atau di rumah untuk menghindari penularan. Menghindari kunjungan ke tempat ramai apabila tidak penting, misalnya tempat hiburan, mall, pasar, yang potensi terjadi penularan. Menjaga kesehatan agar supaya pertahanan tubuh tetap terjaga,” sambungnya.

Apabila ada gejala, tegasnya, agar cepat dilaporkan dan jangan dibiarkan atau didiamkan saja selama beberapa hari.

“Budayakan hidup bersih, perbanyak berdoa kepada Allah SWT baik di waktu salat, upacara maupun di kelas sebelum belajar tiap hari agar kita semua terbebas dari penyaki Corona dan penyakit lainnya. Kita juga imbau agar PGRI ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyakit Corona, dan informasi ini disampaikan ke seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.(*)


BACA JUGA