(Foto: Dinas Pendidikan Kabupaten Maros gelar workshop pengedalian dan pengawasan anggaran/Selasa, 31 Mei 2016/Yusuf Muhammad/GoSulsel.com)

Dinas Pendidikan Maros Gelar Workshop Pengendalian dan Pengawasan Anggaran

Selasa, 31 Mei 2016 | 20:09 Wita - Editor: Irwan Idris -

Maros, GoSulsel.com — Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, gelar workshop Pengendalian dan Pengawasan Dana selama empat hari mulai senin, 30 mei hingga kamis, 2 mei 2016, di Gedung Baruga B kompleks kantor Bupati Maros, Selasa (31/5).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh kepala sekolah dan bendahara sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Maros, dengan total peserta 744 orang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Maros, Andi Ma’mun mengatakan bahwa workshop ini digelar untuk memberikan pemahaman terkait penerapan azas efisiensi dan efektifitas penggunaan dana dekonsentrasi, dan dana pembantuan tahun anggaran 2016.

Selain itu, para kepada kepala sekolah diberi pemahaman tentang perencanaan, penganggaran, dan penyusunan laporan pertanggung jawaban (LPJ) penggunaan dana APBN dan APBD.

“Mereka dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman tentang pengelolaan keuangan, teknis pertanggungjawaban dana sekolah serta perpajakan, ” ujarnya.

Workshop ini menggunakan metode ceramah dan tanya jawab dengan menampilkan pemateri dari Inspektorat Maros dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros.(*)


BACA JUGA