FOTO: dr. Hasnah Syam (baju orange)
#

Hasnah Syam Kini Pimpin 2.658 Dokter Gigi Alumni Unhas

Senin, 16 Maret 2020 | 11:24 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Di tengah kesibukannya sebagai anggota DPR RI dan Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam MARS, tetap meluangkan waktu menjalankan tanggung jawab lainnya sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (Unhas).

Istri Bupati Barru Suardi Saleh ini, secara khusus menghadiri sekaligus didaulat memberi sambutan di pemberian brevet dokter gigi spesialis, pengambilan sumpah janji dan pengucapan janji sarjana kedokteran gigi di Unhas Makassar, Minggu (15/03/2020).

Bersama Dekan Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, drg Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp, Hasnah Syam juga menandatangani berita acara serah terima alumni dari FKG ke pengurus IKA yang dipimpinnya selama ini.

Jumlah alumni FKG Unhas kini tercatat sebanyak 2.658. Masing-masing, 2.544 dokter gigi, dan sisanya dokter gigi spesialis. Alumni ini tersebar di sejumlah rumah sakit dan puskesmas diberbagai pelosok di Indonesia.



Saat menyampaikan sambutannya, Hasnah Syam yang tak lain anggota DPR RI yang membidangi kesehatan, memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya di FKG Unhas.

“Selamat bagi para wisudawan dan para orang tua yang telah memberi kepercayaan kepada FKG Unhas. Terima kasih juga bagi civitas akademika yang berperan dalam memberikan pendidikan yang bermutu dan pelayanan terbaik di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin,” kata Hasnah Syam di depan civitas akademika FKG, wisudawan dan para orang tua.

Ia berharap, lulusan atau alumni FKG Unhas dapat membawa nama harum almamater, sekaligus menjaga sumpah yang telah diucapkan untuk mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat.

“Kita juga menaruh harapan besar, kiranya para wisudawan dan alumni tetap menjaga citra sebagai yang terbaik. Memiliki kualitas, dan tak kalah penting kehadirannya bermanfaat di tengah masyarakat,” imbau Hasnah Syam.

Dalam kesempatan ini, Hasnah yang tak lain eks Direktur RSUD Pinrang dan eks Kepala Dinas Kesehatan Barru, mengingatkan agar para alumni harus selalu menjaga profesionalismenya, serta terus meningkatkan kualitas pelayanan, maupun mengikuti perkembangan zaman.

“Tunjukkan kemampuan kita sebagai mahluk sosial yang bertanggung jawab dan selalu melayani,” tambah Hasnah Syam yang disambut aplaus oleh civitas akademika dan para wisudawan.

Dekan FKG dan para civitas akademika, turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hasnah Syam yang meluangkan waktunya hadir di tengah-tengah wisudawan. Bagi FKG, kehadiran Hasnah Syam merupakan salah satu kehormatan tersendiri. Selain sebagai ketua IKA, juga anggota DPR RI.(*)


BACA JUGA