#

Hasnah Syam Gelar Penyemprotan dan Bagi Hand Sanitizer di Dapil II Sulsel

Rabu, 25 Maret 2020 | 23:05 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, drg Hj Hasnah Syam MARS, kembali melanjutkan aksi kemanusiaannya ikut membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Selain memassifkan penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer ke sejumlah perkantoran di Barru, Hasnah Syam yang terpilih di Pemilu 2019 melalui Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulsel, kini menyasar sejumlah daerah lain.

Sebagai bagian dari gerakan “Nasdem Peduli”, Hasnah Syam membagikan sejumlah alat penyemprotan dan hand sanitizer kepada relawannya  dan kader Nasdem di kabupaten/kota untuk melakukan penyemprotan dan membagikan hand sanitizer.

Di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai misalnya, para relawan dan kader langsung memanfaatkan alat penyemprotan untuk menyasar sejumlah tempat, Rabu (25/03/2020).  Seperti di lingkungan pesantren, tempat umum, cafe atau warkop, serta beberapa pemukiman warga. 



Di samping itu, para relawan dan kader ini juga membagikan hand sanitizer untuk ditempatkan di rumah ibadah atau di tempat yang tergolong ramai.

“Penyemprotan dan penyerahan alat, serta hand sanitizer akan terus kami lakukan di kabupaten/kota lainnya yang masuk di Dapil II Sulsel,” kata Hasnah Syam saat ditanya mengenai aksi kemanusiaannya.

Ia menambahkan, selain bagian membantu pemerintah dan warga mencegah penyebaran Corona, juga salah satu instruksi DPP dan DPW Nasdem untuk terlibat aktif dalam Nasdem Peduli.

Istri dari Bupati Barru Suardi Saleh ini, menaruh harapan, agar lintas elemen bisa bersama-sama melawan penyebaran Corona. Termasuk mengajak warga untuk menjalankan imbauan dari pemerintah agar menghindari tempat keramaian, atau memperbanyak tinggal di rumah.

Sekadar diketahui, semenjak virus mematikan ini mulai menyebar di Indonesia, eks Kepala Dinas Kesehatan Barru dan mantan Direktur RSUD Pinrang ini, melakukan berbagai langkah. Seperti membagikan hand sanitizer ke sejumlah pimpinan OPD di Barru untuk ditempatkan di perkantoran.

Begitu pun mengerahkan relawan dan kader Nasdem Barru melakukan penyemprotan di sejumlah tempat umum di Barru selama empat hari terakhir. Bahkan, sesekali ia turun langsung memimpin penyemprotan disinfektan.(*)


BACA JUGA