FOTO: Pasangan bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria-Andi Makkasau/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM
#

Pimpin Tahapan Kandidasi, Koalisi Pengusung Tomy-Makkasau Makin Kompak

Senin, 16 Maret 2020 | 11:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Partai koalisi pengusung Tomy Satria Yulianto – Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba kompak mengajak partai lain untuk berkoalisi. Kekompakan ini ditunjukan oleh masing-masing perwakilan partai, yakni PDI Perjuangan, PKB dan PBB.

Fungsionaris PDI Perjuangan, Zulkifli Sayye mengatakan, pihaknya sangat bersyukur lantaran kandidat yang dia usung memimpin tahapan kandidasi di Pilkada Bulukumba. Dimana mencukupkan syarat minimal kursi dan menentukan pasangan calon.

Olehnya, anggota DPRD Bulukumba ini mengajak partai lain untuk bergabung pada koalisi pengusung Tomy-Makkasau. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab berdasarkan sejumlah hasil riset lembaga survei, Tomy Satria memang unggul dari kandidat lainnya.

“Syukur Alhamdilillah pasangan Tomy-Satria sudah mencukupkan syarat minimal kursi untuk mengusung pasangan calon. Tapi sebagai partai pengusung, PDI Perjuangan mengajak dan berharap partai lain yang belum menentukan sikap untuk bergabung,” kata Zul, sapaan akrabnya, Minggu (15/3/2020).



Hal yang sama dikatakan Sekretaris DPC PKB Bulukumba Salahuddin, selain sosok pemimpin yang cerdas dan bisa diterima semua kalangan, dia menilai Tomy Satria adalah kandidat calon bupati yang sering menyampaikan politik gagasan. Dimana, kata Salahuddin pernyataan-pernyataan Tomy disetiap kesempatan selalu menawarkan gagasan dan meminta masukan.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa berdasarkan pengamatan PKB, sebanyaj 8 hasil survei lembaga kreadibel mengunggulkan Tomy Satria. Setelah dicombain dengan penjajakan PKB ke masyarakat, ia menyimpulkan bahwa Tomy-Makassau adalah sosok pemimpin yang diiginkan dan dicintai mayoritas masyarakat Bulukumba.

“Atas pemahaman itu, meski kursi sudah cukup, tapi kita tetap berharap partai lain untuk bergabung. Saya yakin komunikasi itu juga tetap dibangun oleh kandidat kita,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PBB Bulukumba, Saefuddin juga mengungkapkan hal yang sama. Pasca DPP PBB menyerahkan rekomendasi ke Tomy-Makkasau, ia langsung mengungkap keyakinannya akan ada partai yang bergabung dan mencukupkan syarat minimal jumlah kursi untuk mendaftar di KPU.

“Tidak mungkin kita usung kalau kita tidak yakin menang. Ini terbukti dari hasil survei yang terus memenangkan beliau. Dan kita yakin kursi akan cukup,” kata dia belum lama ini.(*)

Reporter: Khaerul Fadli


BACA JUGA