Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat menjelaskan perkembangan kasus Corona di Dinkes Makassar, Jumat (20/3/2020)

Kasus Terbaru Covid-19 di Makassar, 9 PDP Corona

Jumat, 20 Maret 2020 | 21:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengumumkan informasi terbaru mengenai virus Corona atau Covid-19. Kini, ada sebanyak 5 orang dalam pemantauan (ODP) dan 9 pasien dalam pengawasan (PDP). 

Sementara itu, mereka yang masih dalam pengamatan ialah 68 orang. Sehingga total keseluruhan kasus Covid-19 di Makassar telah berjumlah 82. Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat Konferensi Pers di Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Jumat (20/3/2020).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya tengah berupaya dalam memantau kondisi para pasien yang berkaitan dengan virus Corona atau Covid-19. Sembari menunggu hasil pemeriksaan dari semua pasien baik OPD maupun PDP, serta yang masih dalam pemantauan.

Namun, yang menjadi sorotan ialah mereka yang telah masuk dalam status PDP. Sebab, pasien tersebut adalah pasien yang telah menunjukkan adanya gejala.



“Sudah ada juga beberapa dalam pengawasan artinya hasilnya sudah ada gejala,” katanya. 

Sementara itu, Gugus Tugas yang dibentuk olehnya saat ini telah berjalan sesuai koordinasi. Tim tersebut akan melakukan percepatan untuk menindaki kasus Corona di Makassar. Olehnya itu, pihaknya terus memantau perkembangan kasus ini. 

“Beberapa langkah-langkah maka pemerintah Kota Makassar membentuk gugus tugas yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar untuk melakukan percepatan kasus Corona ini,” jelasnya.(*)


BACA JUGA