Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat Konferensi Pers di Rumah Pribadinya, Kamis (19/3/2020)

Info Terbaru Corona di Sulsel, 27 PDP dan 50 dalam Pemantauan

Sabtu, 21 Maret 2020 | 18:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali memperbaharui informasi terkait perkembangan virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (21/03/2020) pukul 15.40 Wita. Dalam data tersebut, ada 27 orang yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) Corona.

Berdasarkan laman resmi Pemprov Sulsel terkait Corona, covid19.sulselprov.go.id dan dari Instagram Dinkes Sulsel, juga telah diketahui ada tujuh pasien yang merupakan Orang dalam Pemantauan (ODP). Kemudian sebanyak 50 orang yang masih dalam proses pemantauan. Namun, sudah ada 10 yang telah selesai dipantau.

PDP sendiri merupakan orang yang memiliki gejala Corona dan sebelumnya telah melakukan kontak dengan orang terjangkit. ODP ialah mereka yang memiliki gejala dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Untuk pasien yang positif hanya berjumlah dua orang. Namun, pasien bernomor 285 itu telah dinyatakan meninggal dan pasien 286 sendiri masih diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah telah mengatakan, bahwa pasien 286 hingga kini masih dirawat di RSUP Wahidin. Sementara pasien bernomor 285 diketahui telah meninggal. Keduanya merupakan orang asal Makassar.

“Dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo dan berasal dari Kota Makassar,” katanya saat menggelar Konferensi Pers di Rumah Pribadinya, Kamis (19/03/2020). (*)


BACA JUGA