Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang, Kabupaten Maros
#

RSUD Salewangang Maros Kembali Isolasi Satu Pasien PDP Corona, Sri Damayanti: Baru Pulang Umrah

Sabtu, 21 Maret 2020 | 14:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang, Kabupaten Maros kembali menerima satu Pasien dalam Pengawasan (PDP) corona virus disease 2019 (Covid-19). Pasien tersebut langsung di isolasi.

Juru bicara RSUD Salewangang Sri Damayanti membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pasien tersebut menjalani perawatan usai melakukan perjalanan ibadah umrah.

“Pasien belum dipastikan terjangkit Corona, akan tetapi hasil dari rontgen dan radiologi menunjukkan gejala yang mengarah kesana,” katanya.

Pasien diketahui berjenis kelamin perempuan usia 68 tahun. 10 hari yang lalu baru tiba dari umrah. Ia merupakan rujukan dari Puskesmas Kecamatan Simbang, masuk pada jumat siang kemarin sekitar pukul 12.30 Wita.



Untuk kelanjutan penanganan pasien yang diduga terindikasi Corona ini akan dilakukan di RSUD Salewangang. Hal itu, menyusul himbauan bahwa setiap pasien yang terindikasi harus dirawat di daerah masing-masing.

“Berdasarkan petunjuk dari RSUP Wahidin, setiap pasien yang terindikasi harus dirawat di RSUD masing-masing,” ungkapnya.

Diketahui bahwa saat ini, RSUD Salewangang tengah menangani pasien terindikasi Corona sebanyak empat orang. Diantaranya satu pasien berstatus PDP dan tiga lainnya ODP.(*)


BACA JUGA