Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan di area Jalan Rajawali, Jumat (20/3/2020)

Warga Mariso Jadi Korban Corona, Camat Sebut Telah Lakukan Isolasi

Sabtu, 21 Maret 2020 | 10:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Warga Kecamatan Mariso, Makassar diketahui telah menjadi korban dari virus Corona atau Covid-19. Camat Mariso, Harum Rani turut berkomentar terkait hal tersebut. 

Kata Harum, pihaknya telah melakukan upaya isolasi di Jalan Rajawali. Hal ini dimaksudkan agar virus ini tidak menyebar ke orang yang ada di sekitar jalan tersebut.

Adapun bentuk upayanya ialah telah menyampaikan kepada warga yang mau masuk lorong tersebut. Agar mereka tidak masuk dan melakukan kontak langsung.

“Ada isolasi. Kita informasikan karena warga di luar tidak tahu. Ada yang kita informasikan bahwa ada yang positif,” katanya saat dihubungi via telepon, Jumat (20/3/2020).



Tak hanya itu, ia juga mengaku bahwa penyemprotan dengan disinfektan di sekitar rumah korban dan juga di sekitar area jalan tersebut. Penyemprotan ini dilaksankan oleh pihak PMI Makassar dan Damkar Makassar.

“Sudah melakukan penyemprotan itu rumah, tempat di semayangkan,” paparnya.

Saat ditanyakan soal pemeriksaan massal kepada warga yang berhubungan dan melakukan kontak langsung dengan almarhumah, Harun mengatakan tak ada pemeriksaan. Melainkan, hanya ada proses sterilisasi. 

“Kita suruh sterilkan badan. Saya belum ada gejala itu,” ungkapnya.

Terakhir, kata Harum, pihaknya telah menggelar rapat mengenai kasus tersebut. Warga sekitar Rajawali pun dicoba untuk diberikan pemahaman mengenai hal ini.

“Kami melakukan rapat bagaimana kita bisa menenangkan warga apa lagi ada yang meninggal. Saat meninggal kita semua berada di sekitar situ, bahkan saya pergi melayat,” katanya.(*)


BACA JUGA