#

Dewan Sarankan Pemkab Segera Rampungkan Jembatan Bialo

Minggu, 22 Maret 2020 | 13:37 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba menyiapkan anggaran Rp30 miliar untuk penyelesaian pembangunan jembatan Bialo. Anggaran tersebut tertuang di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Bulukumba 2020.

Anggaran Rp30 miliar pembangunan jembatan Bialo di muara sungai Bialo itu merupakan tahap akhir. Oleh karena itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengingatkan agar pembangunan jembatan tersebut bisa selesai tepat waktu, karena telah menghabiskan anggaran yang cukup besar.

Anggota Komisi C DPRD Bulukumba, Abu Talib menyebut, pembangunan jembatan di muara sungai Bialo sudah dianggarkan sejak tahun 2017 lalu. Nilainya puluhan miliar rupiah. Untuk penyelesaiannya tahun 2020 ini, dianggarkan Rp30 miliar untuk pembangunan bentangan jembatan.

“Sudah dianggarkan sejak 2017 jadi cukup memakan banyak anggaran. Jadi pembangunan jalan ini sudah bisa dirampungkan dengan cepat,” katanya, Minggu (22/3/2020).



Legislator Golkar ini mengingatkan Dinas PUPR Bulukumba untuk segera melakukan tender di akhir Maret ini. Bila tidak, konstruksi penyelesaian pembangunan jembatan akan terganggu.

“Bila proses tendernya terlambat lagi, maka saya orang pertama yang akan menyetujui pemotongan anggaran. Saya ingin di akhir masa jabatan Bupati Andi Sukri Sappewali, jembatan Bialo selesai,” terang Abu Talib.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Bulukumba, Rudy Ramlan menjamin, proyek pembangunan jembatan Bialo akan tuntas tahun ini. Sebab, jembatan ini akan menjadi salah satu ikon Bulukumba.

“Tentu kita ingin pembangunan jembatan ini bisa diselesaikan dengan cepat. Apa yang utarakan Komisi C tentu menjadi motivasi kita untuk menyelesaikan dengan cepat,” ujarnya.(*)


BACA JUGA