Suasana Tes SKD CPNS 2020/ist

356 Peserta CPNS Gowa akan Ikuti SKB

Senin, 23 Maret 2020 | 20:56 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM -Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemkab Gowa yang berhak mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) telah diumumkan. Hal itu diungkapkan, Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa, Muhammad Basir, saat dikonfirmasi, Senin (23/03/2020).

“Hari ini hasil SKD Lingkup Gowa sudah diumumkan dan dari 138 formasi yang dibutuhkan maka sebanyak 356 peserta yang berhak ikut SKB,” ungkapnya.

Terkait jadwal dan bentuk pelaksanaan SKB kata Muhammad Basir, akan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan atau menunggu himbauan dari pantia SSCN BKN pusat, mengingat saat ini Indonesia sedang menghadapi wabah covid-19 atau virus corona yang telah ditetapkan menjadi bencana darurat nasional.

“Penyampaian dari SSCN BKKN bahwa untuk jadwal dan bentuk pelaksanaan akan disampaikan dikemudian hari mengingat kondisi pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Kendati demikian, meskipun pelaksanaan SKB ditunda, jadwal pengumuman tetap dilakukan hari ini, sehingga dirinya berharap kondisi ini bisa segera berlalu agar pelaksanaan tes SKB bisa segera dilakukan.

“Konsep sementara disusun oleh BKN, nantinya akan ada penyampaian dari pusat tentang jadwalnya. Yang kita harapkan sekarang kondisi ini bisa segera selesai,” harapnya.

Adapun hasil SKD Gowa bisa dilihat dan didownload di website resmi BKPSDM Gowa https://bkpsdm.gowakab.go.id/

Sekadar diketahui, Kabupaten Gowa salah satu kabupaten di Indonesia yang melaksanakan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dan telah dilakukan tes seleksi dasar pada 1 Februari hingga 4 Februari 2020 lalu yang diikuti sebanyak 5.495 peserta.(*)

*Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA