BMKG: Cuaca Sulsel Hari Ini Cerah Berawan

Selasa, 24 Maret 2020 | 10:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di hampir seluruh wilayah Sulsel hari ini cerah berawan, Selasa (24/3/2020).

Seperti di pagi hari ini BMKG memprediksi cuaca di hampir seluruh wilayah Sulsel cerah berawan. Kecuali di Kota Palopo, Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, berpotensi turun hujan ringan, sedangkan di wilayah Masamba, Malili, Belopa berpotensi hujan sedang.

pt-vale-indonesia

Begitupun di siang hingga sore hari nanti cuaca di hampir seluruh wilayah Sulsel hujan ringan kecuali Sinjai dan Watampone berpotensi hujan sedang, sedangkan Takalar, Pinrang, Parepare, Pangkajene, Barru diprediksi berawan.

Hal yang sama juga terjadi di malam hari nanti, hampir seluruh wilayah Sulsel berawan. Kecuali di wilayah di wilayah Sengkang, Watampone, Rantepao, Palopo, Makale, Enrekang, Bulukumba, Bantaeng, dan Gowa bagian timur berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Dini hari seluruh wilayah juga berawan. Kecuali di wilayah Malili, Masamba, Belopa, sebagian wilayah Sengkang, Watampone, dan Sinjai berpotensi hujan ringan. Suhu udara : 20 sampai 32 °C, kelembapan udara : 70 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Selatan– Barat / 10 – 30 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada gelombang tinggi masih terjadi wilayah perairan Sulsel. Seperti Moderate Sea 1.25-2.5 meter terjadi di Teluk Bone bagian utara.(*)


BACA JUGA