Dr Syamsu Rizal Mi saat dia melayat ke rumah duka, di Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Selasa (24/3/2020)

Melayat ke Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Deng Ical: Nama Saya Dari Beliau

Selasa, 24 Maret 2020 | 20:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dr Syamsu Rizal Mi, menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah mantan Wakil Wali Kota Makassar periode 1999 – 2004, H Syamsu Rijdal.

“Saya atas nama pribadi menyampaikan turut berduka atas berpulangnya orang tua yang juga panutan terbaik kita di kota Makassar bahkan Sulawesi Selatan, yang telah meninggalkan warisan dan pengabdian kepada bangsa ini,” kata Deng Ical.

pt-vale-indonesia

Hal ini disampaikan saat dia melayat ke rumah duka, di Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Selasa (24/3/2020).

Dia menilai sosok almarhum adalah manusia yang sempurna.

“Pamong panutan, bahkan beliau telah meninggalkan warisan yang tidak ternilai harganya, mulai dari sistem pemerintahan, birokrasi dan tentu saja penghargaan yang tidak mampu lagi kita lakukan hal yang sama,” pungkas Ketua PMI Makassar ini.

Namun kata Deng Ical, secara pribadi peninggalan beliau ini masih melekat dalam dirinya.

“Karena nama saya itu asli diambil dari nama beliau (Syamsu Ridjal). Jadi beliau ini sudah meninggalkan dan berhasil mengkader anaknya ini secara tidak langsung menyamai beliau menjadi Wakil Wali Kota,” ujar politisi Golkar Sulsel ini.

“Kebetulan orang tua saya itu adalah junior dari almarhum yang sangat mengidolakan sosok beliau, sehingga almarhum bapak saya meminta izin untuk menggunakan namanya.

“Tentunya doa orang tua kami paling tidak menyamai prestasi dan karakter almarhum Syamsu Ridjal, yang menjadi panutan pada zamannya,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA