Beras

Persiapan Bulan Puasa, Stok Gula Pasir dan Beras di Makassar Dipastikan Aman

Kamis, 26 Maret 2020 | 19:01 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM-Stok untuk komoditi pangan berupa gula pasir dan beras dipastikan bakal aman. Hal ini dikatakan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, Kamis (26/03/2020).

“Saat ini komoditi cukup terjaga,” katanya saat menggelar konferensi persi via Zoom.

Untuk menjaga pasokan beras tetap aman, pihaknya telah menyediakan 600 ton gula pasir yang akan di distribusikan ke pasar. Selain itu, kata Iqbal, juga ada stok cadangan sebanyak 1000 ton yang saat ini berada di Gudang Parangloe.

Untuk beras, pihaknya telah menyediakan sebesar 35.000 ton. Ini juga dipastikan akan mencukup sampai bulan Puasa nanti. Ketersediaan pasokan komoditi pangan tersebut merupakan hasil kerjasama oleh pihak distributor pangan.



“Kami sudah punya stok lebih 600 ton ada pula tambahan 1000 ton dari parangloe. Dari suplier yang ada beras 35000 ton itu juga siap,” tambahnya.

Apabila nantinya ada lonjakan harga dari kedua pangan tersebut, Iqbal mengatakan, bakal ada pelaksanaan operasi pasar. Saat ini, diketahui harga gula pasir masih berkisar Rp17 ribu. Kendati demikian, upaya pengendalian harga pun akan terus dilakukan.

“Jika nanti harga lebih melambung jauh, kita siapkan orperasi pasar saat ramadhan,” terangnya. (*)