Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat diwawancarai oleh Media/FOTO/SANDI DARMAWAN/GOSULSEL.COM

Bupati Gowa Jamin Sembako Keluarga Warga Positif Corona Selama Isolasi Mandiri

Jumat, 27 Maret 2020 | 17:34 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM -Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meminta Dinas Kesehatan bersama dinas terkait lainnya untuk terus memantau perkembangan kondisi keluarga warga Gowa yang positif Corona. Ia juga menginstruksikan jajarannya untuk menyuplai sembako bagi keluarga yang telah dinyatakan positif tertular Covid-19.

Hal itu, menurutnya, penting dilakkukan untuk memastikan keluarga warga postif Corona melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Tanpa harus keluar rumah untuk menyiapkan persedian bahan makanan yang dibutuhkan.

“Saya sudah meminta tim untuk turun mengecek keluarga pasien serta melakukan edukasi agar mereka tinggal di rumah untuk isolasi diri,” jelasnya, Jumat (27/03/2020).

Pemkab Gowa, kata Adnan, harus memastikan keluarga inti pasien positif Corona, tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan tidak menemui orang lain dulu selama masa isolasi mandiri. Pemkab Gowa, sementara mempersiapkan pola bantuan yang akan diberikan kepada keluarga warga positif Corona.

“Selama mereka diisolasi kita akan memberikan bantuan sembako sehingga mereka tidak perlu keluar dengan alasan mencari makan,” tegas Bupati Adnan

Pemkab Gowa, lanjutnya, juga masih terus memantau kondisi para warga yang kategori ODP dan PDP. Termasuk keluarga dan orang-orang yang telah bersentuhan dengan para pasien kategori PDP.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin, mengatakan, berdasarkan data yang ada warga positif Corona seberannya, yakni 2 pasien dari Kecamatan Somba Opu dan 1 pasien dari Kecamatan Pallangga.

“Pagi tadi, sesuai instruksi Bupati Gowa, tim lapangan epidemoligi kami sudah mengecek langsung. Pasien dengan koding Covid 803, 804 dan 810 berasal dari Kecamatan Somba Opu sebanyak 2 (dua) orang dan Pallangga satu orang. Saat ini mereka berada di RS Labuang Baji dan RSUP Wahidin,” tambahnya.(*)

*Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA