DPD Partai NasDem Kabupaten Maros melakukan gerakan peduli sesama dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah masjid di Maros, Jumat (27/3/2020)
#

Cegah Corona, DPD NasDem Maros Semprotkan Disinfektan

Jumat, 27 Maret 2020 | 13:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Antisipasi mewabahnya Covid-19, DPD Partai NasDem Kabupaten Maros melakukan gerakan peduli sesama dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah masjid di Maros, Jumat (27/3/2020).

Masjid sendiri menjadi spot yang diprioritaskan sebab akan digunakan jamaah umat muslim untuk beribadah, “Penyemprotan disinfektan Partai NasDem ini membantu pemerintah atasi mewabahnya virus corona,” ujar ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Maros, Harmil Mattotorang.

Dikatakannya, kegiatan ini sekaligus sesuai dengan imbauan dari Presiden Jokowi untuk bergotongroyong menjadi pahlawan kemanusiaan bagi sesama, pahlawan kemanusiaan bagi keluarga dan saudara sebangsa setanah air melawan Covid-19.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa mencegah virus corona,” urainya.



Sementara itu, sekretaris NasDem Maros Syahruddin berharap, penyemprotan ini mampu mencegah mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Maros. “Kita bersama pemerintah ini untuk menanggulangi mewabahnya virus corona,” jelasnya.

Ini juga atas perintah langsung Rusdi Masse (RMS) sebagai ketua DPW NasDem Sulsel dan Surya Paloh agar kader bergerak mencegah virus Covid 19.

Kata dia, Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk utamakan hidup bersih, waspada dan selalu mencuci tangan dengan bersih. Tak ikutan berkerumunan dengan jumlah massa banyak.

“Dan lebih baik di rumah saja,” harapnya.

Turut hadir dalam penyemprotan disinfektan Ketua Fraksi NasDem Maros, H. Abidin Said dan anggota fraksi lainnya, Hj. Fatmawati, Yusuf Sarro dan Tim 77 yang dipimpin langsung H. Rusli.(*)