Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Andi Tenri Indah

Dewan Minta Pemkab Gowa Siapkan Anggaran Penanganan Virus Corona

Jumat, 27 Maret 2020 | 14:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Gowa, Andi Tenri Indah mendesak untuk pengadaan anggaran penanganan Virus Corona. Olehnya, dia mengaku telah sepakat bersama empat pimpinan DPRD untuk melakukan revisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Ia menegaskan bahwa pemerintah harus turun tangan dan peduli terhadap pandemi Virus Corona.

pt-vale-indonesia

“Termasuk peduli terhadap petugas kesehatan dan para dokter yang berjuang di garda terdepan,” kata Andi Tenri, Jumat (27/3/2020).

Terpisah, Wakil Ketua III DPRD Rizqiyah Hijaz mengatakan, Mendagri memperbolehkan revisi APBD daerah demi penanggulangan Virus Corona.

Menurutnya, hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendgari) Nomor 20 tahun 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 6 tahun 2020.

“Salah satu altetnatif yang bisa kami sarankan adalah mengikuti arahan yang dikeluarkan oleh Mendagri,” katanya.

Dia menjelaskan, pemerintah dapat melakukan revisi APBD dengan fokus untuk meningkatkan kapasitas di bidang kesehatan. Apalagi jika untuk peningkatan fasilitas kesehatan di rumah sakit daerah.

“Revisi APBD untuk penanggulangan wabah Virus Corona dimungkinkan. Itu sudah menjadi petunjuk Kementerian Dalam Negeri,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA