Positif Corona, Idrus Paturusi Curhat dari Ruang Isolasi

Jumat, 27 Maret 2020 | 16:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Idrus Paturusi diketahui telah positif Corona atau Covid-19. Kini ia pun diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo. 

Namun, meski tengah berada di ruang isolasi, Idrus tak pernah putus komunikasi dengan kerabatnya. Bahkan, melalui status di akun facebooknya, Idrus menyampaikan kondisinya saat ini, Jumat (27/3/2020).

Idrus mengaku jika kondisi kesehatannya saat ini telah membaik. Sebelumnya, ia memang sempat beberapa hari mengalami demam. 

“Alhamdulillah hari ini saya merasa lebih sehat setelah kemarin suhu tubuh sy agak meninggi,” katanya.



Ia juga mengingatkan betapa pentingnya peran medis dalam memerangi pandemi ini. Tak lupa pula, ia menyampaikan bahwa paramedis harus untuk tetap menjaga kesehatan mengingat banyak para rekan medis yang kini sedang kelelahan. 

“Pada kesempatan ini saya ingin mengingatkan kepada sejawat relawan Medis dan Paramedis, terkhusus adik-adik ku, anak-anak ku para dokter para perawat yang bertugas baik di Rumah Sakit maupun di PUSKESMAS untuk menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas mulia ini,” lanjutnya.

Idrus juga kembali mengingat Sumpah dokter yang pernah diucapnya. Hal ini juga menjadi pengingat bagi rekan medis untuk bekerja pada kemanusiaan. 

“Sumpah Hypocrates yang pernah kita ucapkan mengatakan saya akan membaktikan hidup saya demi perikemanusiaan harus selalu jadi pedoman,” paparnya.

Bukan hanya itu saja, ia rupanya menyoroti ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi rekan para medis yang harus menjadi perhatian bagi pemerintah. Meski begitu, dirinya mengapresiasi masyarakat yang melakukan banyak gerakan donasi untuk paramedis.

“Keikhlasan kalian yg bekerja walaupun dengan APD yg tidak maksimal harus menjadi perhatian pemerintah. Walaupun demikian Alhamdulillah banyak masyarakat juga dengan ikhlas ikut berbagi,” terang Prof Idrus.

Terakhir, Idrus menaruh perhatian pada tenaga medis untuk senantiasa tetap profesional dalam menjalankan tugas. Mereka diharapkan tetap menjadi garda terdepan dalam memberantas pandemi ini.

“Dibilik isolasi ini saya berdoa semoga adik-adikku anak-anak ku para relawan senantiasa  diberikan kekuatan kesehatan dalam menjalankan tugas mulia ini. Lakukanlah kebaikan sekecil apapun dengan keikhlasan oleh karena mungkin itu yang akan memasukkan kita kedalam Surga,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA