Tim SAR Gabungan dari BASARNAS Makassar saat melakukan pencarian warga asal Gowa, TA di Sungai Jeneberang, Senin (30/03/2020).

Warga Gowa Ditemukan Tewas Usai Terjun dari Jembatan Barombong

Senin, 30 Maret 2020 | 19:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Seorang warga asal Kabupaten Gowa, TA (29) ditemukan tewas pada pagi ini, Senin (30/03/2020). Diketahui, ia rupanya nekat terjun dari Jembatan Barombong dan tercebur di Sungai Jeneberang.

Dantim Badan Search and Rescue Nasional (BASARNAS) Makassar, Dadang Tarkas mengungkapkan, bahwa sejak malam kemarin, tepatnya pukul 19.25 Wita, sebanyak kurang lebih 50 anggota tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari keberadaan korban. Pencarian pun berlangsung hampir 15 jam.

Keesokan harinya, pukul 09.30 Wita, upaya mereka pun berhasil. Korban ditemukan pada kedalaman 30 meter di atas permukaan laut. Kemudian korban pun langsung di bawa ke rumah duka di Antang.

“Korban ditemukan pada pukul 09:35 Wita, 30 meter dari posisi jatuhnya dan korban langsung dilarikan ke rumah duka,” katanya saat dihubungi, Senin (30/03/2020).



Untuk motifnya sendiri, rupanya, kata Dadang, korban diketahui sedang cekcok dengan sang istri. Pertikaian diantara mereka justru berujung membuat TA berniat terjun dari Jembatan Barombong. Lantas, TA pun langsung loncat ke Sungai Jeneberang.

“Menurut keluarga, korban mempunyai masalah sama istrinya dan ia menuju Jembatan Barombong untuk mengakhiri nyawanya. Korban loncat dari Jembatan Barombong dan sempat melambaikan tangannya,” jelasnya. (*)


BACA JUGA