Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat Konferensi Pers di Rumah Pribadinya, Kamis (19/3/2020)

Terbaru, Nurdin Abdullah Sebut Delapan Pasien Corona Sembuh

Rabu, 01 April 2020 | 15:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyebut jika ada delapan pasien Corona atau Covid-19 yang telah sembuh. Delapan diantaranya ada tiga pasien positif.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui di Posko Gugus Covid-19 di Balai Manunggal, Rabu (1/04/2020). Sementara untuk lima pasien lainnya yang dinyatakan sembuh merupakan orang yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP). Mereka juga sudah dipulangkan.

“Sudah ada delapan yang sembuh. Lima PDP dan tiga yang positif. Dari tim dokter, tim medis, semua sudah maksimal,” katanya.

Belum ada informasi lanjutan mengenai tempat dirawatnya kedelapan pasien ini sebelumnya. Namun, baru-baru ini Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo mengonfirmasi ada satu pasiennya yang positif rupanya telah sembuh.



Lebih lanjut, Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengimbau agar masyakarat tetap menjaga imunitas tubuh. Menurutnya, imunitas tubuh yang bagus akan mampu mencegah masuknya virus ke dalam tubuh.

“Kita berharap memang masyarakat menjaga imunitas tubuhnya. Sekali lagi saya menyampaikan, imunitas tubuh kita harus dijaga. Walaupun positif, itu kan belum tentu mereka berbahaya. Kita harus melawan ini, karena masa inkubasi 14 hari,” jelasnya.

Isolasi diri, kata dia, merupakan jalan terbaik agar terhindar dari virus mematikan ini. Bagi yang sudah terjangkit, ia meminta agar tidak menganggap Covid-19 ini sebagai aib keluarga atau pribadi.

“Isolasi mandiri itu jauh lebih baik. Jadi saya minta sekali lagi, korban meninggal disebabkan oleh Covid-19 itu bukan aib dan virus juga tidak menyebar kalau mereka udah dikuburkan,” terangnya. (*)


BACA JUGA