Kadinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin saat ditemui di Gedung Balai Mutiara, Kamis (2/4/2020)

Sembuh, Dinkes Makassar Konfirmasi Tujuh PDP Corona Telah Pulang ke Rumah

Kamis, 02 April 2020 | 18:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar mengonfirmasi telah ada tujuh Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh. Bahkan, mereka telah pulang ke rumah.

“Data sembuh tujuh orang dari PDP,” kata Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin saat ditemui di Gedung Balai Mutiara, Kamis (2/4/2020).

Ia mengatakan, bahwa ketujuh pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah diisolasi selama dua minggu. Pada pemeriksaan spesimen atau swab yang dilakukan sebanyak dua kali, mereka rupanya telah negatif. 

Usai dinyatakan negatif, pihaknya pun memutuskan jika ketujuh pasien tersebut bisa dipulangkan. 



“Iya pulang dan sembuh. Kan ada aturannya, dua minggu isolasi positif kemudian pemeriksaan, kalau negatif diupdate lagi dua minggu kemudian kalau negatif,” tambahnya. 

Sementara itu, Naisyah menjelaskan, bahwa telah ada 71 PDP yang hingga kini masih dirawat. Sementara itu, sebanyak 269 orang sudah berstatus Orang dalam Pemantauan (ODP).

“Jadi data hari ini, adalah data yang diupdate jam 9 tadi malam, ODP 269, PDP 71,” katanya. 

Kemudian untuk pasien positif saat ini berjumlah 42 orang. Sementara itu, 36 yang kini telah diisolasi. Enam orang sisanya diketahui meninggal dunia. 

“PDP yang meninggal 3 orang. Positif 42, 36 yang sedang dirawat dan 6 yang meninggal,” tutupnya.(*)


BACA JUGA