#

DPRD Bulukumba Awasi Ketat Anggaran Penanganan Covid-19

Jumat, 03 April 2020 | 12:25 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Pemkab rencana menggelontorkan anggara sebanyak Rp13 Milyar untuk penangaan Covid-19.

Anggaran itu akan diawasi ketat oleh DPRD Bulukumba. Ketua DPRD, H Rijal mengatakan, DPRD bakal tetap melakukan pengawasan yang ketat terkait penggunaan anggaran tersebut.

“Kita mau support pemerintah daerah, kita akan support anggaran sepenuhnya. Tapi setelah penetapan anggaran, saya berikan ruang untuk seluruh angggota dewan mengawasi penggunaan anggaran di dapil-nya masing-masing,” kata Rijal, Jumat (3/4/2020).

Dimana sebelumya dia mengungkap bahwa Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal menggelontorkan anggaran miliaran rupiah, untuk penanggulangan virus corona.



Hal tersebut terungkap dalam Rapat Penanggulan Covid 19, yang telah dilaksanakan di Rujab Bupati Bulukumba, beberapa waktu lalu.

Salah satu yang hadir dalam pertemuan itu yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, H Rijal.

H Rijal membeberkan, bahwa kebutuhan anggaran untuk penanggulangan corona di Bulukumba sebesar Rp13 miliar.

Namun, sudah ada anggaran sebesar Rp3,9 miliar yang tersedia.

Anggaran itu berasal dari dana BOK Dinas Kesehatan (Dinkes), DBHP Dinkes, DAK Farmasi, DAK P2P, dan anggaran Dinas Sosial (Dinsos).

“Jadi masih butuh kurang lebih Rp11 miliar. Rencananya kita akan tambah dengan anggaran sebesar Rp7,5 miliar dari PSDA dan Rp5 miliar dari KPU,” jelas H Rijal.(*)


BACA JUGA