Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Anwar purnomo,SH.MH membagikan ratusan masker dan hand sanitizer di Posko Siaga Covid-19 di Herlang dan Bulukumpa
#

Anwar Purnomo, Legislator Provinsi Turun ke Dapil Bagikan Hand Sanitizer

Minggu, 05 April 2020 | 17:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Anwar Purnomo, SH.,MH kembali melakukan penyemprotan sebagai langkah pemutusan rantai Covid-19 yang tengah mewabah hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Selain melakukan penyemprotan Andi Muhammad Anwar purnomo,SH.MH juga  membagikan ratusan masker dan hand sanitizer di Posko Siaga Covid-19 di Herlang dan Bulukumpa.

Andi Muhammad Anwar Purnomo, mengutarakan bahwa sejak terkonfirmasinya virus tersebut masuk di wilayah Bulukumba, dirinya bersama puluhan Relawan Sahabat Muda Bulukumba gencar melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut mulai dari sosialisasi di media sosial hingga melakukan aksi ke masyarakat.



“Beberapa waktu ini kami intens mengunjungi rumah-rumah ibadah, pasar, dan tempat-tempat umum yang merupakan tempat berkumpul masyarakat untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan,” jelas Andi Aan.

Untuk kali ini, kata dia, penyemprotan dilakukan di Kecamatan Herlang, Minggu (5/4/2020). Besok relawan akan terus menyisir rumah-rumah ibadah.

“Selain di Kecamatan Herlang  penyemprotan juga dilakukan di masjid di Kecamatan Bulukumba dimulai dari Desa Jojjolo bersama Kepala Puskesmas Bulukumpa,” tambahnya.

Dengan itu, ia berharap agar virus yang telah menyebar di Kabupaten Bulukumba, segera hilang agar kehidupan masyarakat kembali seperti semula.

“Tentu secepatnya kita berharap virus ini cepat selesai, sehingga semua kalangan bisa beraktivitas seperti dulu lagi tanpa ada perasaan was-was dan ketakutan yang terus menghantui masyarakat,” tambah Andi Aan, putra bungsu Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali.

Lanjutnya, “Ayo mari kita tetap menjaga imun tubuh dengan minum vitamin, social distancing, rajin cuci tangan menggunakan sabun, dan mengikuti tata cara protokoler pencegahan Covid-19. Itu sudah cukup untuk memutus mata rantai penyebaran dan kita insya Allah terhindar dari Covid-19 ini.”(*)


BACA JUGA