Kadinsos Makassar, Mukhtar Tahir/int

Dinsos Makassar Bagikan 30 Ribu Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 05 April 2020 | 16:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 30 ribu paket bantuan sembako dibagikan kepada warga Makassar yang terdampak pandemi Corona atau Covid-19. Pembagian paket tersebut merupakan inisiasi dari Dinas Sosial (Dinsos) Makassar.

Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, pemenuhan warga terhadap kebutuhan pokok mesti terjamin. Apalagi, saat ini banyak yang membutuhkannya lantaran sedang terdampak Corona. Olehnya itu, pihaknya menyiapkan paket sembako guna meringankan beban masyarakat saat ini.

“Bagaimana kita bisa merespon sebuah fenomena di mana masyarakat itu bisa mendapatkan, tadi saya mengucurkan 30 ribu paket itu dari bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka,” katanya saat ditemui di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Jumat (3/4/2020).

Sementara itu, lanjut, kata Mukhtar, paket sembako ini dipastikan akan terdistribusi dengan baik dan dibagikan di tiap daerah. Pihaknya juga dibantu oleh aparat keamanan yakni TNI dan Polri dalam pembagiannya. Adapun bantuan paket sembako tersebut merupakan hasil donasi dari berbagai pihak.



“Jadi kalau kita bicara, itu kita sudah bicara soal pemenuhan kebutuhan pokok, beras pasti ada. Itu sudah 30 ribu beredar di masyarakat, lewat TNI, Polri, ada 8 Kecamatan dipegang oleh Koramil, ada 7 Kecamatan dipegang. Itu bantuan dari pengusaha, ada juga bantuan dari PKK provinsi bersama dengan PKK Kota, ini juga 15 ribu, jadi 30 ribu. Kita akan melihat kondisi biar semua masyarakat bisa dapat,” ujarnya.

Ia mengaku bakal terus membagikan paket sembako ini kepada warga yang membutuhkan selama adanya pandemi Corona ini. Menurutnya, pandemi ini justru membuat warga membutuhkan uluran bantuan dari pihak pemerintah.

“Bagaimana memberikan pemenuhan dari dampak ini, itu tugas saya. Tinggal bagaimana mencari solusi agar persoalan ini bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.(*)


BACA JUGA