Kadinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (11/05/2020).

Anjal dan Gepeng Ramai di Jalan, Dinsos Makassar Ingin Beri Sembako

Selasa, 12 Mei 2020 | 06:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Satu lagi target Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar dalam pembagian paket sembako. Ialah anak jalanan (Anjal) dan gelandangan dan pengemis (Gepeng).

Mereka sudah mulai ramai terlihat di pinggir jalan di kota Makassar. Pasalnya, Idul Fitri sebentar lagi akan tiba. Tak ayal, jika mereka sudah berkeliaran demi mendapat sejumlah uang dari warga yang merasa iba.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengaku, jika pihaknya akan membagikan paket sembako kepada mereka. Ini agar kebutuhan mereka bisa terpenuhi dan tidak lagi berada di jalan.

“Itu juga menjadi target pemberian sembako saya kalau mereka yang ada. Sehingga menurut saya memang adalah proses persiapan dan sosialisasi kepada mereka untuk tidak berada dijalan,” jelasnya saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (11/05/2020).



Lanjut, ia mengaku telah mendata jumlah anjal dan gepeng yang bisa mendapat paket sembako tersebut. Sedikitnya terdapat 250 orang terdapat dan akan mendapat paket sembako tersebut.

“Kalau data kita ada sekitar 250-an itu tonji saya lihat yang ada, mudah mudahan tidak ada dari luar (Makassar). Karena ada PSBB,” ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa kelompok lain telah mendapat pembagian paket sembako dari Dinsos Makassar. Misalnya saja, Juru Parkir (Jukir), seniman, karyawan Tempat Hiburan Malam (THM), dan buruh.

Upaya ini terus dilakukan oleh pihaknya. Sebab, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini diperpanjang. Untuk itu, kebutuhan warga mesti terpenuhi selama mereka tetap tinggal di rumah. (*)


BACA JUGA