Dosen FEBI UINAM Meninggal Dunia di RS Awal Bros Usai Berstatus PDP Corona

Selasa, 07 April 2020 | 23:00 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) dilaporkan meninggal dunia usai berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) Corona. Ia diketahui meninggal di RS Awal Bros pada pukul 08.02 Wita pagi, Selasa (07/04/2020).

Bernama, Abdul Rasyid Enjang (61), almarhum merupakan salah seorang dosen Jurusan Ekonomi Islam di FEBI UINAM. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, Mukhtar Tahir saat konferensi pers via daring, Selasa (07/04/2020).

“Saya baru dengar info semua dalam bentuk PDP diperiksa,” ungkapnya.

Almarhum sendiri meninggal sebelum diketahui jika dirinya positif Corona atau tidak. Sebab, pemeriksaan spesimen atau swab yang dilakukan dua hari lalu tak kunjung ada hasil dari Laboratorium Litbangkes.



Hal serupa, kata Mukthar, juga dialami oleh PDP lain yang saat ini dirawat di beberapa RS. Pasalnya, alat pemeriksaan yang tersedia masih sangat terbatas. Tak ayal jika banyak PDP yang lebih dulu meninggal sebelum ada hasil dari spesimen.

“Proses terima swab itu butuh waktu dua hari, sampai sekarang belum semua PDP diperiksa swab karena terbatas alatnya,” akunya.

Informasi ini sebelumnya beredar di beberapa grup WhatsApp. Pesan tersebut berisikan laporan kematian PDP Corona di RS Awal Bros bernama Abdul Rasyid Enjang. Usai ditelurusi, almarhum memang merupakan Dosen FEBI UINAM. Ini merujuk pada data dosen di laman resmi UINAM. (*)