1.569 Peserta Lolos SNMPTN 2020 di Unhas

Rabu, 08 April 2020 | 22:21 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 telah keluar hari ini, Rabu (08/04/2020). Sebanyak 1.569 peserta dinyatakan lolos di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sebelumnya, diketahui telah ada 17.668 peserta yang mendaftar di Unhas melalui SNMPTN 2020. Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) Unhas, Muhammad Restu pun memberikan apresiasi kepada siswa yang telah lolos di kampus merah ini melalu jalur tanpa tes tersebut.

Prodi ilmu Hukum dan Agroteknologi tercatat sebagai prodi yang banyak menerima peserta. Total masing-masing sebanyak 80 mahasiswa yang lolos.

Selanjutnya, ia mengimbau agar mereka yang lolos untuk ikut tahap verifikasi. Tahapan ini akan dilakukan melalui laman website resmi Unhas.



“Himbuan untuk mengikuti proses pendaftaran ulang secara baik sesuai pedoman yg ditetapkan oleh Unhas,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (08/04/2020).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Budi Prasetyo mengatakan, jika telah ada 561.521 siswa yang telah mendaftarkan dirinya melalui jalur tanpa tes ini. Namun saat proses pemeriksaan, hanya ada 96.496 peserta yang lolos.

Seperti yang diungkapkan Restu, Budi juga mengatakan, siswa yang lolos akan menjalani tahap verifikasi. Tahap ini merupakan yang wajib dijalani oleh para siswa yang lolos.

“Status penerimaan sebagai mahasiswa akan ditetapkan setelah PTN tujuan melakukan verifikasi data akademik, rapor dan atau portofolio,” ujarnya dalam konferensi pers via daring, Rabu (08/04/2020).

Budi pun mengingatkan agar peserta yang lolos untuk segera mencermati dan menaati pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh masing-masing PTN. Ketidakcermatan dalam memenuhi ketentuan PTN tujuan, kata dia, dapat berdampak pada status penerimaan peserta. (*)


BACA JUGA