Logo SNMPTN

Hasil SNMPTN 2020 Diumumkan, 96.496 Peserta Lolos Seleksi

Rabu, 08 April 2020 | 22:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pengumuman SNMPTN 2020 telah diumumkan hari ini, Rabu (08/04/2020). Hasilnya pun dapat diketahui melalui laman ltmpt.ac.id.

Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Budi Prasetyo mengatakan, jika telah ada 561.521 siswa yang telah mendaftarkan dirinya melalui jalur tanpa tes ini. Namun saat proses pemeriksaan, hanya ada 96.496 peserta yang lolos.

Selanjutnya, siswa yang lolos akan menjalani proses verifikasi. Tahap ini pun akan diatur melalui masing-masing laman website Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tujuan. Verifikasi merupakan yang harus dijalani oleh para siswa yang lolos.

“Status penerimaan sebagai mahasiswa akan ditetapkan setelah PTN tujuan melakukan verifikasi data akademik, rapor dan atau portofolio,” ujarnya dalam konferensi pers via daring, Rabu (08/04/2020).



Budi pun mengingatkan agar peserta yang lolos untuk segera mencermati dan menaati pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh masing-masing PTN. Ketidakcermatan dalam memenuhi ketentuan PTN tujuan, kata dia, dapat berdampak pada status penerimaan peserta

Hal yang perlu dicermati ialah ketentuan, syarat, jadwal. Sempat daftar ulang (registrasi) masing-masing PTN. Adapun yang dimaksud status penerimaan ialah diterima tidaknya seseorang menjadi mahasiswa di suatu PTN. (*)

Tags:

BACA JUGA