DPRD Bulukumba menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung paripurna DPRD Bulukumba, Selasa (7/4/2020)
#

DPRD Bulukumba Desak Tim Covid-19 Kabupaten Distribusikan Kebutuhan Tim Kecamatan

Rabu, 08 April 2020 | 13:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — DPRD Bulukumba menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan dinas kesehatan, rumah sakit, dinas sosial, dinas pendidikan dan badan pengelola keuangan daerah terkait penanganan Covid-19 di Gedung paripurna DPRD Bulukumba, Selasa (7/4/2020).

Dalam rapat tersebut, DPRD meminta laporan dari dinas Kesehatan terkait sejauh mana penangan Covid-19 di Bulukumba serta kendala apa saja yang menghambat tim di lapangan.

Selain itu, DPRD juga meminta kepada tim Covid-19 Kabupaten Bulukumba yang diketuai oleh A.M.Syukri Andi Sappewali yang juga merupakan Bupati Bulukumba untuk segera mendistribusikan kebutuhan-kebutuhan termasuk insentif atau biaya operational tim di 10 kecamatan yang ada di Bulukumba.

“Iya kami di DPRD meminta laporan dari Dinkes Bulukumba dan juga meminta Ketua Tim Kabupaten untuk segera mendistribusikan kebutuhan tim di kecamatan,” jelas Patudangi pada Gosulsel.com, Rabu (8/4/2020).



Di RDP tersebut Dinas Kesehatan Bulukumba melaporkan 5 poin penting, yaitu:

1. Masyarakat yang sedang dalam pengawasan baik dari luar negeri, luar provinsi dan antar daerah: 4.567 orang
2. Orang yang dinyatakan bebas ODP : 70 orang
3. Yang masih status ODP : 48 orang
4. Pasien dalam pemantauan: 13 orang
5. Satu orang positif Corona dinyatakan sembuh atas nama NS dari Desa Bontomasila
6. Pendistribusian APD berjalan dengan baik meski masih ditemukan kekurangan, namun tim Covid-19 berupaya untuk melakukan perbaikan dan evaluasi terkait pelayanan pencegahan Covid-19.

Sementara dari Dinas Sosial Bulukumba melaporkan bahwa dari 20 ribu penerima PKH yang ada di Bulukumba dalam keadaan aman dari penularan Covid-19 termasuk bantuan PKH nya juga berjalan lancar.(*)


BACA JUGA