Satuan Tugas PMI Kota Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks perumahan dosen

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Perumahan Dosen Unhas dan UNM

Kamis, 09 April 2020 | 22:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memotong mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Satuan Tugas PMI Kota Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks perumahan dosen.

Target Relawan PMI yaitu 2 perumahan dosen dari kampus Universitas Hasanuddin di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Universitas Negeri Makassar di Jalan Mallengkeri Makassar.

pt-vale-indonesia

Tim relawan dibagi atas 3 tim, setiap tim terdiri atas 5 personel relawan, dan akan bertugas di masing-masing perumahan dosen, 1 tim dipersiapkan sebagai personel cadangan untuk membantu jika relawan mendapat kendala di lapangan.

Setiap relawan mendapat 1 unit alat semprot, setiap tim dibekali mobil pick-up lengkap dengan penampungan cairan disinfektan 1000 liter.

Setiap relawan diharuskan menyemprot seluruh rumah yang ada di kompleks perumahan dosen.

Menurut koordinator lapangan Satgas penanganan Covid-19 PMI Kota Makassar Syamsul Bahri, penyemprotan kawasan perumahan dosen merupakan bagian dari rencana PMI.

“Ini sesuai agenda PMI Makassar dalam mencegah penyebaran Covid-19, selain fasilitas umum, area pemukiman warga termasuk perumahan dosen akan menjadi sasaran,” ujar Syamsul Bahri.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PMI Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo menjelaskan bahwa penentuan sasaran relawan berdasarkan kebutuhan dengan mempertimbangkan zona.

“PMI Makassar dalam beberapa hari kedepan akan tetap melakukan pelayanan penyemprotan disinfektan berdasarkan zona peta penyebaran Covid-19, dalam artian kita mempertimbangkan aspek kebutuhan wilayah,” kata Bang Uci.(*)


BACA JUGA