Relawan PMI melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kecamatan di Kota Makassar

Lawan Corona, Relawan PMI Makassar Semprot Zona Merah

Jumat, 10 April 2020 | 17:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menghadang penyebaran virus Corona atau Covid-19, puluhan relawan PMI mulai menyemprot disinfektan wilayah zona merah di sejumlah kecamatan di Kota Makassar.

Adapun wilayah yang disasar relawan PMI Makassar diantaranya Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Manggala dan Kecamatan Rappocini.

pt-vale-indonesia

Di Kecamatan Manggala, daerah yang disemprot ialah Perumnas Antang Jalan Kompleks Bambu-bambu dan sekitar Polsek Manggala.

Sementara itu, di wilayah Rappocini relawan menyemprot Kelurahan Banta-bantaeng, Jalan Andi Jemma, Kelurahan Bontomakkio, Tidung 2 RT2 RW 2.

Sedangkan di wilayah Panakkukang relawan menyemprot pemukiman Ketapang, Jalan Ketapang, kelurahan Paropo.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, relawan juga aktif melakukan promosi kesehatan agar masyarakat mengetahui cara menghindari penularan virus seperti cuci tangan, memakai masker dan mengajak warga tetap berdiam diri di rumah.

Seperti yang kita ketahui ada 4 kecamatan masuk zona merah terkait Covid-19 di Kota Makassar, yakni Kecamatan Rappocini, Manggala, Panakkukang dan Tamalate. Mulai hari ini relawan PMI Makassar melakukan penyemprotan dengan melihat kebutuhan setiap wilayah, dengan mendepankan wilayah zona merah.

Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 PMI Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo menjelaskan bahwa penentuan sasaran relawan berdasarkan kebutuhan dengan mempertimbangkan zona dan pada hari ini relawan masuk pada daerah kecamatan yang masuk zona merah

“PMI Makassar dalam hari ini dan kedepan akan tetap melakukan pelayanan penyemprotan disinfektan berdasarkan zona peta penyebaran covid-19, dalam artian kita mempertibangkan aspek kebutuhan wilayah. Persoalan kemanusiaan menjadi tanggung jawab kita bersama,” tutup Bang Uci.(*)


BACA JUGA