Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Bulukumba memberikan bantuan berupa makanan, minuman, hand sanitizer dan juga masker ke posko Covid-19 di RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba, Senin (13/4/2020)
#

IAI Bulukumba Berbagi Sembako dan Hand Sanitizer

Senin, 13 April 2020 | 19:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Segala macam upaya dilakukan oleh kelompok masyarakat, organisasi dan komunitas dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 yang telah merebak. 

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Bulukumba, salah satu yang peduli dengan hal tersebut. Kelompok para pengelola apotek di Bulukumba itu memberikan bantuan berupa makanan, minuman, hand sanitizer dan juga masker ke posko Covid-19 di RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba, Senin (13/4/2020).

Termasuk pula di posko perbatasan Bulukumba-Bantaeng, posko Covid-19 Kampung Baru dan posko induk Covid-19 di PSC yang diterima langsung oleh Bupati AM Sukri Sappewali. 

Kata Ketua AIA Bulukumba, Haslianto Halim, pihaknya turut berperan dalam melawan Covid-19. Slogan apoteker melawan Corona diharap dapat memberi manfaat atas bantuan yang disalurkan. 



“Bantuan yang kami serahkan berasal dari partisipasi semua teman sejawat apoteker sehingga kami dapat melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan sedikit bantuan,” katanya. 

Tak hanya ke posko Covid-19 dan RSUD Bulukumba, apoteker juga membagikan masker, hand sanitizer, vitamin di beberapa ruas jalan di Bulukumba. Termasuk menyerahkan ke sopir angkutan umum di terminal induk Bulukumba. 

“Kami juga membagikan sekitar 65 paket sembako untuk tukang becak, pemulung, dan beberapa keluarga yang kurang mampu yang telah merasakan dampak dari tidak bolehnya keluar rumah akibat pandemi Covid-19 ini,” tambahnya. 

“Yang kami lakukan mungkin tidak seberapa namun kami bermaksud untuk membantu terhadap orang-orang yang tetap bekerja di luar rumah di tengah pandemi Corona ini,” tambah Haslianto.(*)


BACA JUGA