Sofyan yang akrab disapa Bro Fian, salah seorang anggota Komunitas Benelli Owner Makassar

Bro Fian Ikuti Kopdar Digital Bareng Komunitas Benelli Owner Makassar

Kamis, 16 April 2020 | 18:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sofyan yang akrab disebut Bro Fian, salah satu anggota Komunitas Benelli Owner Makassar yang terbentuk di tahun 2019 lalu yang kini telah memiliki ratusan anggota, melakukan kegiatan rutinitas mingguan Kopdar melalui aplikasi digital di tengah pandemi Covid-19, Selasa (14/4/2020).

Sofyan yang akrab disapa Bro Fian, salah seorang anggota Komunitas Benelli Owner Makassar

Sebagai seorang anggota Polri, Bro Fian tetap aktif memberikan imbauan ke masyarakat agar menjaga keluarga dengan tetap di rumah saja, begitupun dengan komunitas motor yang ia geluti selama setahun ini tetap menjaga anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing dan physical distancing, dengan melakukan Kopdar melalui aplikasi digital sebagai ajang silaturahmi di tengah maraknya virus hingga sharing terkait motor Benelli.

Fian menjelaskan, ada beberapa program kerja komunitas yang harus dihentikan karena wabah Covid-19. Salah satunya menunda program klub seperti kegiatan charity ride and touring.

“Kalau touring dan kopdar kami bisa menundanya sampai wabah ini berakhir tetapi kesehatan kami anggota komunitas serta keluarga dan masyarakat jauh lebih penting dari kegiatan ini,” ujarnya.



Sebelumnya, mereka telah melakukan bakti sosial di beberapa tempat seperti salah satu pesantren di Lembanna malino, panti asuhan di Bantaeng, Bulukumba dan Jeneponto. Anggota komunitas dan manajemen Kalla KARS selaku pencetus dari komunitas ini telah mengumpulkan beberapa donasi dari hasil Kopdar digital yang mereka lakukan selama ini. Dalam waktu dekat ini Komunitas Benelli Owner Makassar akan melanjutkan program aksi sosial mereka seperti membantu penanganan wabah dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang membutuhkan.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak Kalla Kars yang selalu merangkul serta memberikan support kepada komunitas Benelli Owner Makassar ini, baik dari segi waktu maupun fasilitas yang tidak putus dari awal terbentuk komunitas hingga kini,” jelas Fian.

Berbicara tentang motor, pria yang beralamat di jalan Racing Centre ini mencintai Benelli sejak pertama Benelli mengaspal di makassar, dengan motor Benelli 200 EVO dia selalu aktif di setiap kegiatan komunitas.

”Keunggulan Benelli 200 EVO ini memiliki model desain yang retro modern, cocok untuk menemani aktifas rutin saya sehari hari, dengan model yang klasik dengan sentuhan moderen  ditambah mesin yang mutahkir, saya yakin motor ini bisa bersaing di kelasnya dan di gemari oleh seluruh pecinta motor” ujarnya.

”Saya memohon kepada warga Makassar dan terkhususnya komunitas klub motor di Sulawesi Selatan untuk melakukan social distancing dan physical distancing. Hindari beraktifitas di luar, dan tunda kegiatan-kegiatan klub baik touring, kopdar dan kegiatan lainnya. Tinggal di rumah adalah bentuk bantuan terkecil pengorbanan kepada bangsa dan negara,  mengurangi beban tugas tenaga medis, TNI/ Polri, relawan dan pemerintah serta mari memperbanyak ibadah sembari berdoa kepada Allah SWT, semoga tidak bertambah korban lagi dan wabah virus Covid-19 cepat berlalu,” tutup Bro Fian.(*)