Legislator PPP Gowa, Ramli Siddik

Legislator PPP Minta Pemkab Gowa Segera Usulkan PSBB

Kamis, 16 April 2020 | 12:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kini telah dilakukan oleh sejumlah kota guna menekan laju penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Di kabupaten Gowa, hingga kini sudah ada 22 kasus positif. Untuk itu, Anggota DPRD Gowa Ramli Siddik meminta agar pemerintah Kabupaten Gowa segera memasukkan permohonan untuk penerapan PSBB tersebut.

“Tentu ini sudah perlu diusulakan, supaya penyebaran virus ini bisa kita cegah dengan cepat,” jelas legislator PPP ini. Kamis (16/4/2020).

Ia menilai meski saat ini PSBK sudah dilakukan di Kabupaten Gowa, namun tidak berefek besar terhadap penurunan angka pasien virus tersebut.



“Tidak terlalu maksimal saya kira efeknya di masyarakat, kita masih melihat banyak aktivitas dan kerumunan di luar,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kota Makassar saat ini sudah mendapat izin dari Kemenkes untuk melakukan PSBB melalui surat yang diterbitkan Kemenkes.

“Kalau Makassar diizinkan kita juga harus ajukan saya kira, karena Gowa bersebelahan langsung dengan Makassar. Artinya banyak masyarakat Gowa yang beraktivitas di Makassar, begitu pula sebaliknya,” tambahnya.

Meski demikian lanjutnya, Kebutuhan masyarakat sebelum penerapan PSBB apabila disetujui nantinya harus juga dipertimbangkan dengan matang oleh pemerintah.

“Kita semua harus bertanggung jawab memenuhi kebutuhan masyarakat saya kira. Bahkan antara masyarakat juga kita minta untuk saling membantu, minimal yang bertetangga yang punya rejeki yang lebih, bantulah mereka yang kurang memadai,” tandasnya.(*)


BACA JUGA