#

Perangi Wabah Covid-19 di Maros, FKDDM Bagikan Masker dan Sembako

Kamis, 16 April 2020 | 17:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Forum Komunikasi Dara Daeng Maros (FKDDM) dan White Car Comunity (WCC) Kabupaten Maros, kompak bagikan masker ke warga. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang merebak cukup luas di beberapa wilayah di Sulsel, terkhusus Kabupaten Maros.

Ketua Umum FKDDM, Fadillah Idris mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif kader FKDDM dan WCC lantaran melihat masih banyak warga Maros yang belum mengenakan masker. Sedikitnya 1000 lembar masker dan 150 paket sembako dibagikan kepada pengguna jalan, tukang becak, tukang ojek dan beberapa posko penangan Covid-19 di Maros.

“Inisiatif ini diambil karena, melihat kondisi di Maros, sudah memasuki zona merah. Bukan apa yang diberikan tapi seberapa manfaatnya untuk masyarakat,” jelas Fadillah Idris.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk menyadarkan masyarakat supaya peduli akan kesehatan dan Bersama sama mengindahkan Himbauan dari pemerintah.



“Dengan adanya kegiatan kami ini, harapan kami semoga masyarakat bisa sadar akan pentingnya kesehatan dan keselamatan bersama di tengah-tengah kondisi seperti ini. Mari sama-sama menjaga, karena tidak ada nyawa yang bisa dibeli. Itu yang paling penting,” imbuhnya.

Terakhir, Fadillah menuturkan bahwa kegiatannya ini tidak hanya berpusat di Kota Maros saja, akan tetapi juga dilakukan hampir diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Maros.(*)


BACA JUGA